Mengenal Jenis-jenis Huruf yang Digunakan untuk Huruf Timbul
Jasa Pembuatan Huruf Timbul

Mengenal Jenis-jenis Huruf yang Digunakan untuk Huruf Timbul

Membuat sesuatu yang unik dan berbeda adalah rahasia sukses yang membuat sebuah merk atau produk terkenal luas di pasaran. Dimana kategori unik ini meliputi nama merk, bentuk atau model penulisan dan juga warna dari merk tersebut. Unik tidak berarti sulit dan tidak menggunakan huruf yang biasa digunakan oleh orang lain. Karena jika Anda menggunakan desain huruf yang terlalu rumit, pasti akan kesulitan ketika akan diaplikasikan secara riil dengan menggunakan huruf timbul. Bagaimanapun aplikasi menggunakan model seperti ini sangat dibutuhkan.

Salah satu alasannya karena untuk media promosi. Setiap konsumen tentu menginginkan sebuah produk yang terlihat nyata dan bisa dilihat secara langsung. Karena itulah, biasanya orang akan mengaplikasikan nama merek atau produk ini di toko atau tempat dimana Anda bisa menemukan produk. Yaitu dengan huruf yang timbul dan bukan hanya sekedar banner atau cat. Untuk memilih jenis huruf yang bisa dan biasa digunakan sebagai nama produk ini sendiri ada beberapa pilihan. Antara lain yaitu:

Mengenal Jenis-jenis Huruf yang Digunakan untuk Huruf Timbul• Monospaced,
• Blackletter,
• Copperplate (script/display),
• Sans serif,
• Century expended (egyptian),
• Script,
• Bakersvile (transitional),
• Bodoni/ Modern,
• Garamond Old Style.

Masing-masing huruf memang memiliki cirinya masing-masing. Sehingga saat Anda memilih huruf mana yang paling pas, kembalikan lagi ke produk yang Anda usung. Jangan sampai pemilihan huruf ini berlawanan dengan nama atau jenis produk itu sendiri. Seperti misalnya produk Baskin Robbins (es krim) huruf yang digunakan adalah display.

Pemilihan huruf ini dikatakan pas, karena produk tersebut adalah produk makanan sehingga cocok jika memilih karakter display yang memiliki bentuk huruf agak penuh. Tapi jangan khawatir jika misalnya Anda menyukai salah satu jenis huruf, tapi agak kurang cocok untuk produk Anda. Maka siasati saja dengan ukuran huruf dan layoutnya. Selain itu warna juga bisa membuat pemilihan karakter huruf untuk nama produk tersebut bisa lebih pas membawa pesan. Tak perlu takut pemilihan huruf ini tidak bisa diaplikasikan ke huruf timbul untuk dipasang di suatu tempat. Karena saat ini telah banyak bahan yang bisa digunakan dan dibentuk sesuai keinginan kita. Dari bahan galvanil misalnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *